Selamat Datang di Website Romo Selamat Suwito
Selamat Datang dan Selamat Menikmati Blog Ini

Selasa, 26 Februari 20130 komentar



Membangun keyakinan diri untuk menjadi pribadi yang terbaik





Jangan habiskan waktu Anda dengan hidup dibawah bayang-bayang keraguan dan kebimbangan. Jangan biarkan opini orang lain mengaburkan suara hati dan ketetapan Anda. Milikilah keberanian untuk mengikuti kata hati dan intuisi yang Anda miliki.



Waktu Anda sangat terbatas, putuskan segera hal terbaik yang harus Anda kerjakan untuk meningkatkan kesuksesan Anda. Semakin lama Anda mengambil keputusan maka semakin lambat pula Anda memperoleh sebuah jawaban. Semakin cepat Anda memutuskan maka semakin cepat terlahir sebuah tindakan, semakin cepat resiko dan konsekwewnsi bermunculan maka semakin cepat kesimpulan sukses ataupun gagal ditemukan. Kesuksesan akan menjadi batu pijakan pada keputusan berikutnya dan kegagalan akan menjadi batu pelajaran kreatif pada inovasi selanjutnya. Tidak ada kata rugi bagi orang yang melakukan, apapun hasil yang diperoleh akan jauh lebih baik bila dibandingkan sekedar keinginan, kemauan, ide, gagasan dan inovasi tanpa gerak, dan tanpa aksi.



Setiap gerak yang Anda lakukan akan menghasilkan konsekwensi. Setiap konsekwensi yang Anda terima akan mendewasakan Anda. Seribu ide, seribu gagasan, seribu angan angan terkalahkan satu aksi nyata.



Waktu Anda terbatas, kalau anda tidak memangkasnya, Anda yang akan dipangkasnya. Rencanakan kembali kehidupan Anda, temukan kembali keinginan-keinginan Anda, susun ulang langkah-langkah Anda, perbarui kembali semangat Anda, lakukan apa yang harus Anda kerjakan. Temui orang-orang positip yang akan menjadi mentor dan patner Anda, susun kembali puzzle harapan dan cita-cita Anda.



Mulailah dengan memperbaiki citra Anda, temukan kembali sikap mental pantang menyerah, mentalitas baja, kemauan kuat untuk maju, kegigihan menghadapi ujian dan hambatan, keuletan dan kesabaran , keberanian mngambil resiko.



Setelah Anda benar-benar sadar bahwa Andalah yang paling berperan dalam perubahan kehidupan Anda, karena Allah-pun tergantung bagaimana persangkaan Anda terhadapNya, perubahan Andalah yang membuat Anda berubah atas ijin Allah. Pertajam intelektualitas Anda, perkokoh mentalitas positip Anda, cerdaskan emosional Anda, tingkatkan spiritualitas Anda, maka manusia baru akan terlahir kembali.



Tinggalkan masa lalu yang banyak keluhan, tanggalkan kenangan kenangan menyakitkan. Ambil manfaat dari setiap peristiwa, kumpulkan yang baik dan bawalah serta. Masa lalu tak akan pernah kembali, tataplah hari ini dengan segudang harapan dan keyakinan, rencanakan masa mendatang dengan senyuman. Badai masa lalu telah berlalu, Anda hidup untuk menatap hari ini dan esok hari. Jangan campurkan kegagalan masa lalu dengan harapan indah hari ini dan besok.



Ambil hak sukses Anda segera, bergeraklah menuju titik terang kehidupan Anda. Segeralah dan jangan tunda-tunda. Waktu Anda terbatas. Jadilah bukti sejarah bagi diri Anda, keluarga Anda, sahabat Anda. Jadilah bukti dan jangan selalu menunggu bukti baru memulai.



Ketika Anda tahu apa yang Anda kerjakan, kemudian Anda tentukan target tujuan, berusaha untuk mengerti jalan , bersedia menempuh perjalanan dengan kesungguhan diiringi tekad pantang menyerah, maka yakinlah! Anda pasti akan mencapai tujuan (atas izin Allah). Setiap Anda memiliki peluang yang sama.



Potensi unggul yang ada pada tubuh Anda sangat dipengaruhi oleh sikap Anda terhadap diri Anda. Dan perubahan sikap Anda yang sudah tersusun belasan tahun hanya dapat dilakukan dengan banyak melatih sikap Anda, sehingga memperoleh rasa percaya diri yang mantap.



Rasa percaya diri akan tumbuh karena dipersiapkan yaitu perencanaan dan pelaksanaannya. Seorang perenang harus berlatih dan mempersiapkan diri berbulan bulan bahkan tahunan hanya untuk berlomba sekian menit bahkan detik digelanggang renang yang berbeda. Dalam Olah raga angkat besi seorang atlet telah melakukan ribuan kali angkatan dalam latihan, namun untuk menunjukkan kemampuannya, atlet tersebut hanya mengangkat beberapa kali saja dalam turnamen angkat besi.



Begitupun seorang bintang sepak bola melakukan tembakan ratusan kali untuk mengkasilkan satu goal digawang lawan. Semakin besar hambatan semakin bermaknalah nilai sebuah goal, dan semakin terhargai bagi sang pencetak goal.



Sejauh manakah sikap anda mempengaruhi kesuksesan Anda kedepan??. Jawabannya jelas, Anda tidak akan sukses ketika sikap mental Anda tidak yakin terhadap diri Anda. dan pastikan Anda mampu berdiri tegap dan mengatakan :”SAYA BISA” .





Cara tercepat merubah sikap teman Anda adalah terhadap diri Anda adalah dengan merubah sikap Anda sendiri. Kalau Anda ingin mendapatkan senyum manis dari setiap teman dan sahabat yang Anda temui atau bahkan orang yang belum Anda kenal sekalipun maka mulailah senyuman itu dari mulut Anda. Yakinkah Anda akan mendapatkan senyum dari semua orang terkecuali dua orang yaitu orang buta dan orang gila.



Kalau Anda menginginkan dunia beraroma wangi sebagaimana keinginan Anda maka Anda tidak boleh memaksakan semua orang memakai minyak wangi sebagaimana yang Anda inginkan. Cukuplah bagi Anda mengambil sedikit minyak wangi dan oleskanlah dibawah hidung Anda, maka dunia akan beraroma wangi. Begitupun ketika Anda mengoleskan tahi ayam dibawah hidung Anda maka jangan berharap Anda mencium bau wangi walaupun semua orang memakai parfum terbaik mereka untuk Anda cium.



Begitupun dengan sudut pandang mata Anda. Kalaulah Anda menginginkan dunia berwarna hijau semua maka cukuplah Anda memakai kaca mata hijau, maka apapun yang Anda lihat akan mengikuti warna kaca mata Anda.



Tidak akan pernah terjadi sebuah perubahan kalau yang Anda lakukan adalah menunggu orang lain merubah dirinya untuk Anda tanpa adanya upaya perunahan dari diri Anda.



Cara praktis memulai sebuah perubahan adalah keberanian Anda untuk memutuskan kemana arah perubahan yang Anda inginkan, apa saja yang ingin Anda rubah kemudian berjanji pada diri sendiri untuk menjaga keputusan tersebut. Tentukan tujuan-tujuan dan bersiaplah menerima resiko maupun konsekwensi dari pilihan dan keputusan Anda. Hanya orang sukseslah yang mampu menanggung setiap resiko dari setiap pilihan yang dia ambil, pantang lari dari masalah, senantiasa menevaluasi perkembangan perubahan dan memperbaiki kegagalan yang telah lalu dengan tidak mengulangi kesalahan yang sama sambil melakukan perbaikan yang ditargetkan.



Unsur terpenting dalam merubah sudut pandang akan kehidupan adalah kemampuan Anda untuk percaya pada diri sendiri, kemampuan menguasai diri dan kemampuan menerjemahkan ide gagasan kedalam aksi nyata dengan dimulai dari diri Anda sendiri.



Kesimpulannya adalah Diri Anda merupakan pintu pertama sebuah perubahan sebelum pintu pintu lain terbuka untuk Anda.



Selamat berjuang. Ingat baik-baik.

“Pelaut Ulung tidak pernah terlahir dari laut yang tenang”



Anda adalah pemain dan bukan penonton.

Selamat datang Insan tangguh berhati cahaya.........





TANTANGAN MENTAL 10 HARI

PRIBADI TANGGUH BERHATI CAHAYA



Selamat datang di sepuluh hari yang tidak pernah Anda alami sebelumnya.



INGAT INI ADALAH TANTANGAN UNTUK ORANG YANG KUAT MENTAL DAN HATINYA!!!!

Saya ajak Anda berkomitmen penuh untuk mengikuti aturan mainnya.


Selama 10 hari dari sekarang, janganlah Anda meladeni pikiran ataupun perasaan yang negative. Jangan pernah meladeni pertanyaan yang berdampak negative, atau bahasa perlambang yang menjauhkan Anda dari semangat.
Ketika Anda terusik untuk masuk ke zona negatif, segeralah pindahkan fokus Anda ke hal-hal yang bisa mengembalikan Anda ke zona positif, mulailah dengan pertanyaan – pertanyaan pemecahan masalah sebagai langkah awal Anda.
Persiapkanlah diri untuk sukses setiap pagi selama 10 hari mendatang dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan auto sugesti positip setiap pagi.
Pastikan selama sepuluh hari mendatang fokus Anda terarah pdan bukan pada masalah-masalahnya. Begitu Anda mempersepsikan masalah yang mungkin datang maka segeralah Anda fokus pada solusi yang mungkin.
Kalau Anda dalam kondisi loyo, terpuruk, dengan perasaan yang kurang baik, maka segeralah Anda merubah kondisi Anda. Tapi kalau Anda tetap saja terpuruk dan loyo baik secara pikiran perasaan yang kurang baik dalam waktu yang cukup lama, maka Anda harus menunda kembali pada pagi berikutnya dan mulai tantangan sepuluh hari Guru berhati cahaya dari awal kembali, terlepas sudah berapa hari anda telah melampui.





Tips sukses melakukan tantangan 10 hari :
Beritahu rekan, teman, sahabat dan mintalah dukungan mereka
Temukan patner yang mau menjalani tantangan ini bersama Anda.
Buat jurnal selama 10 hari tsb apa saja yang telah mampu Anda tangani atas pola-pola yang kurang baik, peta jalan berharga yang Anda pecahkan.
Selama menjalani tantangan MENTAL 10 hari ini baca sesuatu yang berbobot, sesuatu yang memupuk, tayangan yang bermakna yang amengajarkan pemahaman positip sehingga strategi dan wawasan Anda bertambah cerdas. Sehingga Anda terbimbing kedalam gaya hidup baru yang telah Anda pilih : pribadi menyenangkan dan antusias dalam segala hal.



HASIL TANTANGAN MENTAL 10 HARI INI ADALAH
Akan terlahir kebiasan-kebiasan baru yang positip pada diri Anda
Anda akan memilki standar baru tentang makna hidup dan kesuksesan Anda akan memilki harapan – harapan baru bahwa Anda Anda orang sukses dan bermakna.
Silahkan share artikel ini : :
 
Web ini dikembangkan oleh PUSAT MULTIMEDIA
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger