Selamat Datang di Website Romo Selamat Suwito
Selamat Datang dan Selamat Menikmati Blog Ini

ROMANTIKA YUSUF

Selasa, 26 Februari 20130 komentar





ROMANTIKA YUSUF



Al-quran sebagai penawar hati

Tahukah anda? Bahwa kata syifa’ penawa r dalam Alquran disebutkan hanya menyangkut dua hal
madu, di dalamnya (madu) terdapat obat yang enyembuhkan bagi manusia
Al-Quran,

Mari cermati, madu bagi tubuh manusia dan Alquran obat bagi hati manusia





Ada Ap Di Balik Surat Yusuf

Surat ini adalah yang paling banyak memberikan dan penawar hati



Bagaimana Kita Berinteraksi dengan Al-Quran



Hai Anda yang dirudung duka bacalah Alquran, begitu anda disbukkan dengan dunia yang hiruk pikuk. Bacalah Alquran bagi anda yang sellau mengikuti perkmebangan dunia





Dan Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman di antara kamu dan mengerjakan amal-amal yang saleh bahwa Dia sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasa di bumi,



Alquran adalah Kalam Yang Paripurna

Ada seorang dari muda samapi tua tidak pernah baca quran dia lebih focus baca buku Plato aristoteles dan lainnya ketika tua baru menyesal karena tidak pernah baca quran dan akhirnya menemukan “tidak ada dua kekuatan di bumi ini…….di akhir pertemuan dia baca ayat



Kapan Surat Yususf Turun

Surat Yusuf dan Hud sama turunnya ketika Amul Huzni, tak lama setelah Abu Tholib meninggal dan Siti Khadijah meninggal. Penyiksaan dan penganiayaan tambah menjadi-jadi termasuk dari keluarganya Abuu jahal dan Abu lahab pamana beliau sendiri diboikot bahkan diusir dari tanah airnya. Pada saat genitng itulah surat yusuf diturunkan.



Apa Korelasi Surat Yusuf dan Penderitaan Rasulullah

Perhatikan baik-baik, siapa yang menyakiti Yusuf? Di disakit oleh saudaranya sendiri. Orang yang paling dekatnya. Begitu keadaan Rasulullah dan Allah mengatakan jangan sedih Muhamaad yusuf juga mengalami bahkan dicampakka ke dalam sumur



Allah Menjanjikan Kemuliaan dan Kemenangan Bagi Orang orang teraniaya

Saiap yang mengusir Muhammad dari mnegerimu? Ternyata Yusuf juga diusir tapi diberikan kemuliaaan oleh Allah sebagai petinggi di Mesir sampai akhirnya saudara-saudaranya bertekuk lutut dengannya.



Surat Orang-Orang Yang Sedang Gelisah

Saudaraku apakah anda sedang gelisah? Bacalah Surat Yusuf. Abdullah bin Masud berkata “ tidaklah seseorang yang bersedih membaca surat yususf melainkan Allah akan menghilangkan kesedihannya.” Suata Ini adalahsurta kaum muslimin, bagi orang yang diselimtuti kegelisahan, merasa terasing di negeri sendiri, bagi orang merasa kesepian, bagi pemuda yang berkomitmen dengan ajaran agamanya dan merasa terasing ketika berada di tengah-tengah kawannya, bagi muslimah yang berjilbab yang ditertawakan oleh kawann-kawanny sementara ia tidak tahu harus berbuat apa, dan bagi seorang isteri yang bekomitmen dengan ajaran allah dan di hina oleh suaminya.



Berhasratlah Anda Untuk Meneladani Umar Bin Khattab

Khalifah Umar selalu menangis membaca surat Yusuf karena menghyati penderitaan yusuf



Apa Pendapat Anda Jika Kita Menghafal Surat Yusuf?

Khalifah Umar bin Khattab menghafal surat Yusuf selama tiga tahun atau satu tahun sedangkan Al Baqarah satu bulan karena setiapa satu ayat diamalkan dulu baru ditambah



Bagaimana mauakah kita menghafalkann bung!



Bacalah Anda Akan Merasa Senang

Coba yang dialami sangat luar biasa

Dicampakkan ke sumur umur 12 tahun di dalamnya ada ular kalanjengking

Fitnah Penjara, anda berasal dari orang terhormat, terpandang dituduh memperkosa dan akhirnya di penjara. Begitulah Yusuf setelah smebilan tahun kasusunya baru diproses, sementara hukumannya belum tentu akan segera berakhir.



Sungguh Tidak masuk Akal

Ketiak mengamati Surat Yusuf anda akan menemukan bahwa berbagai peristiwa itu berlalu secara kontradiktif, bagaiamana itu terjadi? Artinya bahwa peristiwa itu di luar akal pikiran manusia.

Bagaiman mungkin Yusuf anak yang sangat dicintai ayahnya, dapat terbuang ke dalam sumur, dan kemudian menginjak kaki di rumah Al-Azziz,? Sumur tempat yang mengerikan sedangkan rumaha AlAziz tempat yang sangat indah. Akhirnya ia masuk penjara, ini merupakan aib tapi apa yang terjadi? Dia menjadi petinggi negara di Mesir.



Surat Ini Mengajari Kita makna Tawakkal

Kita menduga sumur adalah akhir kehidupan Yusu ternya ta tidak karena tawakkal malah terjasi sebaliknya. Allah berfirman “Ya Rabbi. Aku ini HambaMu tentukanlah hidupku sesuai takdirMu” inilah makna yang akan kita temukan di sepanjang kisah ini.



Berbagai Cobaan Yang dDihadapi Yusuf
Menjadikan sasaran kedengkian saudara-saudaranya
Berpsah dengan keluarga. 14 tahun berpisah
Dibuang ke Sumur
Menjadi Hamba Sahaya
Digoda dan Dirayu wanita
Dituduh memperkosa
Dipenjara
Mendapat kekayaan dan kenikmatan yang melimpah
Memaafkan saudara-saudaranya
mendapat cobaan yang beruntun.



Kita Lemah Dihadapan Kisah Yusuf

Adakah kita sanggup menghadapai tribulasi fitnah seperti itu?

Kita pernah menyaksiskan seorang pemuda ditelepon seorang wanita lalu ia jadi bingung resah dan semua aktifitasnya terganggu. Iapun berkata : saya mau jadi orang shalih tapi tidak mampu” kenapa? Apakah hany ditelepon oleh seorang wanita yang belum jelas statusnyadan maksudnya tadi, tapi jelas wanita biasa tentu sangat berbeda dengan wanita istana yang memiliki dayang-dayang yang cantik-cantik, justru mereka yang emrayu yusuf, subhanalllah begitu kokoh dan tabahnya yusuf.



Allah akan menguji kita dengan bebgai cobaan renungkan Hadits rasul Ini :

“SUNGGUH, ALLAH AKAN MENGUJI KAMU DENGAN BERBAGAI COBAAN, SEBAGAIMANA KAMU MENGUJI (MEMBAKAR) EMAS DENGAN API, ADA ORANG YANG KLEUAR DARI UJIAN TERSEBUT SEPETI EMAS MURNI, ORANG ITULAH YANG DILINDUNGI ALLAH DARI KEJELEKAN, ADA JUGA ORANG KELUAR SEPERTI EMAS YANG TIDAK MURNI, ORANG ITU MASIH DIPENUHI KERAGUAN, DAN TERAKHIR ADA ORANG YANG KELUAR SEPERTI EMAS HITAM, ORANG ITULAH YANG TERKENA FITNAH (SIKSA) (hr Alhakim)



Sabar terbagi tiga :
sabar terhadap musibah
sabar dari maksiat
sabar dalam ketaatan (harta yang melimpah dia memaafkan saudara-saudaranya)



Kesabaran yang Lebih Utama dan Disukai Allah

Manakah yang lebbih tinggi kesabaran :
sabar di dalam sumurkah/
sabar ketika di penjara ini sabar ijbari yaitu ; sabar karena dipaksa oleh keadaan
sabar ketika dirayu dan digoda oleh istri Al-Aziz, ini namanya sabar ikhtiari yaitu : sabar yang timbul dari kesadaran dan keinginan
sabar ketika mendapat harta melimpah



MUSUH MANUSIA ADA EMPAT
NAFSU
KEINGINAN (HAWA)
SETAN
DUNIA



Hal Menakjubkan Dari Kisah Yusuf

Kisah yusuf adalah sebuah kisah yang berkahir dengan kebahagiaan seluruh pelakunya
Nabi Ya’kub pulih dari butanya dan menyaksikan kesuksesan anaknya di puncak kepemimpinan
Istri Al Azizi bertaubat kembali ke jalan yang benar



Berkata isteri Al Aziz: "Sekarang jelaslah kebenaran itu, akulah yang menggodanya untuk menundukkan dirinya (kepadaku), dan sesungguhnya dia termasuk orang-orang yang benar."


Wanita pembesar istana yang cantik-cantik merek insyaf seraya berkata :



Raja berkata (kepada wanita-wanita itu): "Bagaimana keadaanmu ketika kamu menggoda Yusuf untuk menundukkan dirinya (kepadamu)?" Mereka berkata: Maha Sempurna Allah, kami tiada mengetahui sesuatu keburukan daripadanya.


saudara-saudaranya meratap minta ampun dan insyaf sambil berkata dihadapan ayah mereka



Mereka berkata: "Wahai ayah kami, mohonkanlah ampun bagi kami terhadap dosa-dosa kami, sesungguhnya kami adalah orang-orang yang bersalah (berdosa)".


Pelayan raja yang mengeluarkannya taubat dan beriman pada yusuf

Semua kisahnya berkahir dengan kebahagiaan



Tempat kejadian Kisah Yususf

Kisah ini diantara dua ner\geri yaitu Palestina dan Mesir

Terjadi di bagian selatan palestina



Surat Yusuf di Mulai dengan mimpi dan berakhir dngan penafsiran mimpi.







Dan berkata Yusuf: "Wahai ayahku inilah ta`bir mimpiku yang dahulu itu; sesungguhnya Tuhanku telah menjadikannya suatu kenyataan. Dan ia menaikkan kedua ibu-bapaknya ke atas singgasana. Dan mereka (semuanya) merebahkan diri seraya sujud kepada Yusuf.













Silahkan share artikel ini : :
 
Web ini dikembangkan oleh PUSAT MULTIMEDIA
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger